Rabu, 24 September 2014

Pengalaman pertama jadi Mahasiswa

Hey, kenalin.. Gue Wahyu Dimas Prambudi, temen-temen biasa manggil gue itu "DIMAS" atau juga "WAHYU", kalau gue sih gak begitu penting ya panggilan orang ke gue itu apa, yang penting buat gue adalah gue bisa dikenal temen-temen atas prestasi yang insyaallah gua raih di kampus nantinya  hahaha... Sekarang gue adalah Mahasiswa Baru di Universitas Gunadarma. Gue domisili depok, saat ini gue duduk di kelas 1KA06.


     Kelas 1KA06 adalah kelas yang gue dapet saat ini, oiya sampe lupa gue ini di Universitas Gunadarma ngambil jurusan Sistem Informasi . Jurusan ini adalah jurusan yang paling gue impikan sejak dulu gue SMK, karena yang gue tau Sistem Informasi adalah sebuah jurusan yang didalamnya itu mempelajari macam" bahasa pemograman, algoritma, software" baru, dll.. Itulah akhirnya mengapa gua sangat impikan sejak gue SMK dulu, gue itu sangat suka sama yang berbau bahasa pemograman gitu deh, walaupun agak pusing sih memang, tapi gua yakin gua bisa! 
     Sejak gua kecil, gua udah dibeliin komputer , emang sih gak begitu bagus jaman dulu, tapi gua selalu mengotak-ngatik apa yang ada di dalam komputer itu, gua coba nginstall, gua coba-coba MS.Office, gua coba-coba download, dan gak ketinggalan yaitu gua selalu maen game. Yah gak heran lah kalau sekarang gua milih jurusan SI di kampus, emang dari dulu juga gua suka maen komputer. Gue suka banget lah sama teknologi saat ini, terutama dengan adanya laptop. Rasanya itu sampe gak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Gue harus terus belajar mendalami ilmu komputer, karena kalau gue gak belajar, gue bisa dibilang orang yang ketinggalan jaman (kudet)/kurang update.
     
     Pengalaman pertama yang gue dapet saat PPSPPT adalah saat itu saat dimana gue harus botakin rambut gue sampe 1cm, wahh gimana tuh kalau yang gak biasa botak, pasti gak pede. Untungnya dari gue SMK udah terbiasa botak walaupun bukan 1cm pendeknya melainkan 2cm. Terus saat itulah saat-saat dimana gue bangun pagi-pagi buta buat naek kereta ke kampus H (kelapa dua) ,mata tuh kayaknya susah banget buat bangun jam set5 pagi, gue naek kereta yang jam 5, saking gue gamau telatnya haha.. Pas sampe dikampus untungnya gue gak telat, gue disuruh baris dibarisan yang lumayan panjang sih, dan pada akhirnya para peserta khususnya dibarisan cowo mulai berjalan perlahan mengikuti perintah kakak senior, bagi rambut yang gak botak harus memisahkan diri, bagi yang salah atribut juga memisahkan diri, dan bagi yang membawa rokok/alat-alat seperti gunting, cuter, dll harus di kasih ke kakak senior. Disitu gue aman, gak ada perlengkapan gue yang salah. Hingga pada saat itu gue duduk sesuai kelompok gue dapet, saat itu gue duduk di KOMAD02, gue disitu dapet temen satu barisan namanya REZA, dia anak 1KB09 kalo gak salah.haha, kita semua peserta PPSPPT 2014 duduk di dalam gedung sportcenter yaitu gedung olah raga kampus UG, gedungnya gede banget, bisa menampung 1000 orang lebih, waw kebanyang kan pasti. Kita semua dikumpulkan di gedung itu dan disuruh duduk mengikuti acara yang dilaksanakan. Duduknya kita semua peserta PPSPPT itu dari jam 7 pagi hinggal jam 15.30 sore (setengah 4) lamaaaa banget pokoknya, sampe pekel ni kaki dan pantat duduk mulu.. tapi semuanya dapat dilewati dengan enjoy dan selalu bersemangat..
     Hingga tiba di pengujung acara, yang bikin lucu saat kakak senior dan diikuti peserta PPSPPT 2014 pada bergoyang morena (ala SYAHRINI) gtu deh.. semua happy semua bahagia semua tertawa gembira, seusai acara kita peserta PPSPPT bersalaman dengan kakak BEM, kakak senior maupun himpunan mahasiswa. Sedikit terharu saat salah satu kakak senior ada yang bilang "sukses terus ya buat adik mahasiswa baru, tetep semangat" kata-kata itu yang membuat saya termotivasi agar menjadi mahasiwa yang lebih baik lagi. Makasih buat kakak senior BEM maupun Himpunan mahasiswa, semua pengalaman pengetahuan informasi yang kalian berikan sangat bermanfaat untuk ku dan semua peserta PPSPPT. semoga kita semua dapat menjadi lulusan Universitas Gunadarma terbaik, dan mendapat IPK tinggi, dan cepet-cepet dapet gelar SARJANAN/MAGISTER. amin :) 


*sekian dulu, makasih buat yang udah baca. hehehe =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar